Cara Bersihkan dan Hapus Noda Pada Dasi

Sebuah dasi sering terbuat dari kain halus yang memerlukan perlakuan khusus, tetapi merupakan salah satu item yang paling sering bernoda dalam lemari. Dasi tentunya mahal sehingga Anda ingin melakukan yang terbaik untuk menjaga mereka tampak baik dan lebih tahan lama.

Menghapus Noda

Beberapa cara pemeliharaan dengan noda-blocking, namun, noda hampir tak terelakkan. Ketika tetesan terjadi, celupkan serbet putih bersih ke klub soda dan oleskan pada noda tersebut. Jangan terlalu menekan keras dalam menggosok noda, hal ini mengakibatkan noda akan lebih dalam masuk ke kain. Jika noda berminyak, gunakan bedak, bedak kaki atau baking soda untuk menyerap kelebihan minyak. Ini akan membuat pembersihan tambahan lebih produktif.

Jika dasi berbahan sutra, dry cleaning adalah metode pembersihan yang disukai dan mempertahankan kilap dan halus sutra tersebut. Jangan menekan dasi dalam proses ini karena metode menekan terlalu berat dapat mempengaruhi tepi bulat dari dasi. Jika ditekan terlalu keras, serat justru akan merusak dan dasi akan memiliki tepi berjumbai. Jika Anda memilih untuk handwash atau menggunakan kit drycleaning rumah, hati-hati menggunakan dan cucilah secara lembut.

Menyetrika Dasi
Dasi harus disetrika dengan lembut tanpa banyak kekuatan. Dimulai pada sisi dalam, menekan ringan. Bila Anda menyeterika bagian depan dasi, gunakan kain tipis antara dasi dan setrikaan. Ini akan mencegah kain dari tanda hangus. Jangan menyetrika dasi bernoda karena Anda dapat menetapkan secara permanen.

Jika dasi Anda berkerut dan Anda tidak menyetrikanya, maka hal yang dapat dilakukan adalah menggantung dasi di kamar mandi penuh dengan uap. Uap akan melembutkan serat dan mengurangi keriput.


By Mary Marlowe Leverette, About.com Guide

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...